Friday, May 22, 2009

anatomi tubuh manusia dan hewan

A N A T O M I



anatomi tubuh manusia

Terlebih dahulu saya ingin mengenalkan diri saya.
Langsung saja ya… nama saya zulfan hamdi. Saya tamatan smu hangtuah belawan, pekerjaan saya pengangguran, dll
Udah ya mpek situ saja perkenalan saya..

Disini saya mencoba buat blog dalam dua versi bahasa. Yaitu Indonesia dan English.
Sekarang kita mulai pembahasan dari versi english duluan ya

Baiklah teman-teman semua dan bagi para pembaca blog ini.
Saya akan mulai menerangkan apa itu anatomi tubuh manusia dan hewan. Kalau ada kesalahan mohon di maaf kan. (saya juga masih belajar)
Masuk ke inti masalah yaa..

English Version
Anatomy (derived from the Greek anatomia ἀνατομία, from ἀνατέμνειν anatemnein, which means that the cut) is a branch of biology dealing with the structure and organization of living things. There are also zootomi or animal anatomy and plant anatomy or fitotomi. Some of the science of anatomy is a branch of comparative anatomy, histology, and human anatomy.

Anatomy Animals
Anatomy of animals also known as comparative anatomy or morphology if the animals learn the structure of various animals, and the anatomy is called special if only learn one type of animal only.

Human Anatomy
View from the point of usefulness, the most important part of the anatomy that is special about human learning with the various different approaches. From the point of medical, anatomy consists of a variety of forms of knowledge, disposition, size, structure and relationships of various human body healthy, so often referred to as descriptive or topographical anatomy. The complexity of the human body there are only a few human anatomy expert professionals who really take this field of science; most have specialized in a specific part such as the brain or in part.
Topographic anatomy should be learned with the surgery and repeated examination in the human body that has died ([[kadaver]) Anatomy of a science is not common, but should really have a high accuracy because it can be used in emergency situations. Pathology is the science of the anatomy of organs and that have a difference in the illness. This knowledge is applied for various purposes such as surgery and gynecology.


Versi Indonesia
Anatomi (berasal dari bahasa Yunani ἀνατομία anatomia, dari ἀνατέμνειν anatemnein, yang berarti memotong) adalah cabang dari biologi yang berhubungan dengan struktur dan organisasi dari makhluk hidup. Terdapat juga anatomi hewan atau zootomi dan anatomi tumbuhan atau fitotomi. Beberapa cabang ilmu anatomi adalah anatomi perbandingan, histologi, dan anatomi manusia.

Anatomi Hewan
Anatomi hewan juga disebut sebagai anatomi perbandingan atau morfologi hewan jika mempelajari struktur berbagai hewan, dan disebut anatomi khusus jika hanya mempelajari satu jenis hewan saja.

Anatomi Manusia
Dilihat dari sudut kegunaan, bagian paling penting dari anatomi khusus adalah yang mempelajari tentang manusia dengan berbagai macam pendekatan yang berbeda. Dari sudut medis, anatomi terdiri dari berbagai pengetahuan tentang bentuk, letak, ukuran, dan hubungan berbagai struktur dari tubuh manusia sehat sehingga sering disebut sebagai anatomi deskriptif atau topografis. Kerumitan tubuh manusia menyebabkan hanya ada sedikit ahli anatomi manusia profesional yang benar-benar menguasai bidang ilmu ini; sebagian besar memiliki spesialisasi di bagian tertentu seperti otak atau bagian dalam.

Anatomi topografi harus dipelajari dengan pembedahan dan pemeriksaan berulang kali pada tubuh manusia yang telah meninggal ([[kadaver]) Anatomi bukan sekedar ilmu biasa, namun harus benar-benar mempunyai keakuratan yang tinggi karena dapat digunakan dalam situasi yang darurat. Patologi anatomi adalah ilmu mengenai organ yang memiliki kelainan dan dalam keadaan sakit. Ilmu ini diterapkan untuk berbagai tujuan seperti bedah dan ginekologi.

No comments:

Post a Comment